Minggu, 01 Februari 2015

Seminar Nasional with dr. RyanThamrin at STIKES AL-IRSYAD CILACAP



Assalamualaikum.. salam sukses untuk para pembaca. pada kesempatan ini penulis ingin membahas mengenai beberapa acara dikampus STIKES Al-irsyad Al-islamiyyah Cilacap terutama mengenai acara yang dilaksanakan oleh BEM (Badan Eaksekutif Mahasiswa) ada beberapa acara yang telah dilaksanakan oleh BEM stikes salah satunya yaitu acara SEMINAR NASIONAL dengan judul "Health Holistical Sinergy With Global Trend and Issue" yang dilaksanakan pada hari minggu 14 September 2014 digedung patra graha jln. Mt haryono Cilacap. Acara seminar Nasional ini Mengangkat tema “The Simple Way to keep healthy life with balance Nutrition”.
Seminar Nasional ini diketuai oleh Anggara Setia Bella dengan penanggung jawab langsung oleh KEMAHASISWAAN yaitu ibu sohimah, M. Keb. dan presiden BEM stikes Al-irsyad al-islamiyyah cilacap yaitu Nirawan Herda Wibisono serta Senat Mahasiswa yaitu Tri Adhi Tamtomo. Dalam acara ini dihadiri oleh ketua Stikes Al-irsyad yaitu bapak Sarwa, AMK., S.Pd., M.Kes. kemudian ka prodi yaitu bapak Ahmad subandi, dan ibu yogi. Seminar nasional ini memang acara seminar nasional biasa tetapi yang menjadi terkesan menarik adalah salah satu pembicaranya yaitu seorang bintang terkenal di salah satu stasiun televisi, sebut saja dr.Ryan Gomery Thamrin yang sering kita kenal dengan Dr.Oz Indonesia. Pada hari minggu tepatnya pukul 07.30-08.00 Registrasi pesertapun dimulai dimana antrian panjang pada peserta mulai memenuhi jalan masuk gedung tempat acara seminar dimulai. Pukul 08.00-09.00 acara pembukaan dimulai,dimana acara pembukaan seminar ini dibuka langsung oleh ketua Sekolah Tinggi ilmu kesehatan yaitu bapak Sarwa, AMK., S.Pd., M.Kes. setelah acara seminar resmi dibuka maka masuklah acara inti yaitu Sesi pemaparan oleh pembicara pertama yaitu ibu Hantari Sudarmastuti (Wakil Direktur RSUD cilacap) yang membahas mengenai “Mewujudkan gizi seimbang untuk mengatasi masalah gizi ganda” dengan moderator yaitu bapak Ahmad Kusnaeni. Sesi pemaparan pembicara satu ditutup dengan sesi Tanya jawab oleh para peserta kemudian tepat Pukul 10.35 Pembicara yang kita tunggu tiba di lokasi acara Seminar “Mari kita sambut Dr.OZ” kemudian serentak para peserta berdiri dan berteriak “MENJAWAB” dr.Ryan Thamrinpun memasuki ruang seminar dan saat itu pula dr.ryan thamrin berdiri diatas podium dengan gagah bicara “Bisa diulang” kemudian moderator dan peserta kembali mengulang “Dr Oz” “Menjawab” maka dr.ryan thamrinpun meminta peserta mengganti jawabannya dengan jawaban “Mencintaimu” serentak peserta berdiri dan berteriak tanda heran dan mengikuti perintah dr.Ryanthamrin tersebut. Dr Ryan Thamrin memberikan materi tentang “Health & Fit Following nutrition guidelines” Saat dr.RyanThamrin pemaparanpun terlihat keceriaan dari wajah-wajah peserta seminar nasional.
Karena Kerja keras para panitia seminar nasional alhamdulillah kita semua bisa menghadirkan sosok pembicara terkenal dan antusias para peserta begitu ramai dan sorak soraipun terdengar. Bahkan Seminar nasional ini diikuti oleh 700 peserta lebih dari berbagai instansi dan institusi kesehatan antara lain dari mahasiswa dan dosen STIKES Al-irsyad, stikes paguwarmas maos, akper serulingmas maos, kemudian dari stikes harapan bangsa purwokerto, stikes bina cipta husada purwokerto, yakpermas, ump, uny, stikes muhammadiyah gombong dan institusi kesehatan lain seperti Rumah sakit umum dan daerah serta puskesmas-puskesmas yang ada di kabupaten cilacap dan sekitarnya.

Dalam seminar ini pesan gizi seimbang oleh bu hantari adalah “pola makan yang teratur dapat mempengarui aktivitas keseharian kita dimana sehat dan sakit itu kita sendiri yang menentukan”. Sedangkan pesan dr.ryanThamrin adalah cukup singkat yaitu “Jangan Pernah kita Bosan akan Sehat”
Acara seminarpun selesai pukul 14.00 dengan selesainya pemaparan oleh beberapa dosen yang presentasi setelah dr.RyanThamrin selesai sesi Tanya jawab serta pemberian fandel kenang-kenangan dari ketua STIKES kepada pembicara pertama,kedua dan moderator dilanjut sesi foto bersama pembicara dengan tamu undangan dan panitia. maka setelah itupun acara seminar ditutp dan seluruh peserta seminar meninggalkan gedung patra graha dengan ilmu yang telah mereka dapat dan dengan wajah yang penuh keceriaan.



1 komentar:

  1. Mari mari mari mari sini bosq sayang....
    Bergabung dan main di ROYALQQ.POKER akan lebih pasti bosq...
    Semua keluh kesah anda akan terjawab di ROYALQQ.POKER bosq ^^

    BalasHapus